joomla tipUser Notes adalah fitur baru yang cukup bagus yang sudah ditambahkan ke Joomla 2.5 untuk membantu mengelola semua administrator dan pengguna terdaftar yang memiliki account di website Joomla Anda.

Dalam website besar dengan ratusan akun pengguna kadang-kadang sulit untuk diingat, selama periode waktu tertentu, siapa yang ada dan apa peran masing-masing pengguna pada situs tersebut.

Dengan User Notes di Joomla 2.5 Anda dapat menambahkan sedikit tambahan informasi tentang setiap pengguna untuk membantu mengingatkan anda tentang siapa mereka dan peran yang tepat di website.

User Notes juga dapat digunakan untuk melacak masalah pada pengguna terdaftar yang mungkin dialami di situs Web. Masalah pegguna terkait dengan account mereka dapat ditambahkan ke User Notes yang memungkinkan administrator situs untuk menindaklanjuti dan mengurus masalah yang mungkin dialami.
User list

 Menambahkan User Note baru

Untuk Menambahkan User Note baru arahkan ke user management pada menu di backend administrator.
Users -> User Management
user manager

Anda akan disajikan dengan daftar semua pengguna di website Anda. Klik pada ikon "Add Note" di sebelah nama pengguna (lihat gambar pertama) atau langsung di menu Users.
add notes

Dari sini anda akan disajikan dengan layar "Notes".
edit notes

Selanjutnya anda dapat memasukkan dalam catatan pengguna yang dipilih. Hasil user notes-nya kurang lebih seperti ini:
view notes

Klik pada ikon save setelah selesai dan User Note akan disimpan ke database.Retrival dari catatan ini mudah diperoleh baik dari layar User Note atau layar User Manager.
sumber : agussuwasono.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top